Fashion

Beberapa Alasan Jam Tangan Yang Anda Pakai Tidak Lagi Bekerja

Alasan jam tangan anda tidak bisa dipakai lagi

Jam tangan merupakan aksesoris fashion yang umum digunakan oleh pria maupun wanita. Namun terkadang jam tangan dapat berhenti berkerja tanpa alasan yang jelas, setidaknya hal itulah yang ada dipikiran pemiliknya. Tetapi alasan mengapa jam tangan dapat berhenti berkerja sebenarnya sederhana. Beberapa kerusakan diantara nya memang tidak dapat dihindari dan beberapa dapat dicegah.

Salah satu penjual jam tangan pria online memberikan beberapa penjelasan yang dapat membantu anda mengerti masalah yang mungkin anda hadapi ketika jam tangan anda tidak lagi berfungsi secara normal atau bahkan mati total. Berikut beberapa hal yang mungkin sedang terjadi:

Masa Pakai Baterai

Masa pakai baterai adalah alasan paling umum mengapa jam tangan berhenti berfungsi. Jika jam tangan digital, baterai akan mati lebih cepat jika sering digunakan. Tergantung pada ukuran baterai, penggunaan sehari-hari juga dapat mempengaruhi kecepatan dan efek dari baterai. Pada Jam tangan non-digital, masa pakai baterai lebih lama, tetapi dapat dipengaruhi dengan hal lainnya seperti minyak yang ditambahkan selama fase konstruksi dapat menempatkan beban pada gigi, yang mengakibatkan kelebihan beban pada baterai.

Kerusakan Karena Air

Agar berfungsi dengan baik, di dalam jam tangan harus benar-benar dalam keadaan kering termasuk kelembaban dan tidak adanya uap air. Bahkan satu tetes air dapat mempengaruhi fungsi dari jam tangan tersebut. Jam tangan dapat berhenti bekerja jika terjadi kecelakaan yang parah yang berhubungan dengan air. Hal ini dikarenakan segel dalam jam tangan mulai rusak. Bagian-bagian kecil dan sensitif serta gigi menjadi berkarat dan hanya dapat diperbaiki jika masih dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Konstruksi yang Buruk

Jam tangan mungkin juga berhenti berkerja karena buruknya konstruksi dari produsen, seperti dipenuhi dengan banyak gigi kecil dan bagian sensitif, yang harus diinstal dengan benar. Ketika jam tangan berhenti bekerja karena buruknya konstruksi, hal ini sering karena sebagian kecil komponen menjadi terpisah dari sistem itu sendiri.

Kerusakan Fisik

Jam tangan lebih rentan terhadap kerusakan fisik daripada jenis jam lainnya. Hal ini karena manusia sering menggunakan tangan mereka untuk aktivitas sehari-hari, memakai jam tangan sudah merupakan kebiasaan, dan beberapa hal yang tidak diperhatikan oleh pemiliknya. Jika jam tangan mengalami kerusakan fisik, itu dapat menyebabkannya berhenti bekerja karena terdapat sesuatu di dalam jam tangan yang terpisah atau rusak. Ini termasuk gigi bagian dalam atau mekanisme sensitif yang terdapat dalam sistem jam tangan.

Medan Listrik yang Tinggi

Di beberapa keadaan yang langka, kerusakan jam tangan disebabkan oleh tubuh pemiliknya sendiri. Hal ini karena manusia memiliki arus listrik yang berjalan melalui tubuh mereka dan meskipun tidak pada level yang tinggi, kadang-kadang mempengaruhi baterai jam tangan.

Individu dengan arus listrik yang lebih tinggi dapat mempengaruhi baterai. Sementara orang dengan arus listrik yang relatif rendah bisa memakai jam tangan sampai setahun tanpa masalah, seseorang dengan arus listrik yang lebih tinggi hanya dapat memakai jam tangan selama dua hari sampai baterai sepenuhnya kering. Ini terbukti secara ilmiah dan meskipun hal tersebut jarang dibahas, itu adalah fenomena umum.

Nara sumber: Fanny pemilik online shop Tifanny Watch

No Comments

Leave a Reply