General

Fakta Menarik Tentang Sejarah Amerika

America History

Temukan fakta menarik dan cepat tentang sejarah Amerika untuk anak-anak dengan informasi luar biasa, keren, dan cepat. Ideal untuk anak-anak, pekerjaan rumah, sekolah, guru, dan anak-anak dari segala usia! Nikmati fakta kami yang cepat dan keren untuk anak-anak tentang sejarah Amerika dalam format file fakta yang bermanfaat dengan lembar fakta tentang Sejarah Amerika.

Fakta keren dan cepat untuk anak-anak dengan video yang menyenangkan di setiap halaman untuk membuat proses pembelajaran mudah, cepat dan menarik! Fakta menyenangkan cepat untuk anak-anak dengan gambar dan foto gratis – ideal untuk bantuan pekerjaan rumah cepat. Temukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan seperti: Di ​​mana pemukiman Amerika pertama? Apa itu ‘jejak air mata’? Kapan Perang Sipil? Kapan orang Indian Asli melawan Kalvari Amerika? Dan berapa banyak orang yang tewas selama Perang Dunia I? Buat kagum teman-teman Anda dengan pengetahuan dan fakta baru tentang Sejarah Amerika!

Tahukah Kamu?

Tahukah Anda definisi Sejarah? Sejarah dapat digambarkan sebagai catatan peristiwa dari suatu periode waktu. Sejarah kembali sebelum awal waktu, dan tidak pernah berakhir … bahkan membaca awal kalimat ini dapat dianggap sebagai sejarah! Momen kunci dalam Sejarah Amerika adalah penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan Amerika, yang ditandatangani oleh Kongres pada 4 Juli 1776. Tetapi apakah Anda tahu bahwa kata pertama dari deklarasi itu adalah ‘Kapan’?

Lembar Fakta Tentang Sejarah Amerika

Fakta Menarik 1

Pemukiman permanen Amerika pertama didirikan ketika penjelajah Inggris mendarat di Jamestown, Virginia pada 1607

Fakta Menarik 2

Revolusi Amerika juga dikenal sebagai Perang Kemerdekaan A.S. pertama kali dimulai pada 1775. Konflik dimulai di Massachusetts dan secara resmi berakhir pada 1783

Fakta Menarik 3

George Washington mengambil sumpah sebagai presiden Amerika pertama pada 1789 yang dipegangnya selama hampir delapan tahun

Fakta Menarik 4

Pada 1808 sebuah undang-undang ditetapkan oleh Kongres, undang-undang ini melarang impor budak Afrika ke AS

Fakta Menarik 5

Orang Indian Amerika asli dipindahkan dari kampung halaman mereka pada tahun 1838. Nama yang diberikan untuk acara ini adalah ‘jejak air mata’

Fakta Menarik 6

Perang Sipil Amerika, atau ‘Perang antara Amerika’ terjadi dari tahun 1861 hingga 1865, itu adalah perang yang biadab dan catatan menunjukkan bahwa sekitar 620.000 tentara tewas dalam pertempuran empat tahun itu.

Fakta Menarik 7

Penduduk asli Indian Amerika, yang dipimpin oleh Sitting Bull dan Crazy Horse, terkenal bertarung dan mengalahkan Kalvari Amerika pada 25 Juni 1876. Pertempuran ini dikenal sebagai ‘Pertempuran Bighorn Kecil’ yang juga disebut sebagai ‘Custer’s Last Stand

Fakta Menarik 8

AS mendeklarasikan perang melawan Jerman pada 6 April 1917 dan AS secara resmi menjadi bagian dari Perang Dunia I, perang yang sudah berkecamuk di Eropa. Perang Dunia I adalah perang paling dahsyat hingga saat ini dengan lebih dari 37 juta orang terluka dan lebih dari 16 juta tewas di seluruh dunia

Fakta Menarik 9

Amerika menderita selama Depresi Hebat tahun 1930-an. Itu adalah krisis ekonomi dunia yang dimulai di Amerika setelah jatuhnya harga saham pada tanggal 29 Oktober 1929 hari itu dikenal sebagai ‘Selasa Hitam’

Fakta Menarik 10

Franklin D. Roosevelt adalah Presiden ke-32 Amerika Serikat yang dipimpinnya melalui Depresi Hebat dan Perang Dunia Kedua. Dia saat ini satu-satunya presiden AS yang telah terpilih untuk menjabat empat kali

Fakta Menarik 11

Amerika menjadi bagian dari Perang Dunia kedua setelah Jepang menyerang Pearl Harbor pada 7 Desember 1941

Fakta Menarik 12

Rata-rata 26 prajurit tewas setiap hari selama Perang Vietnam (1955–1975), jumlah kematian terakhir adalah 58.209

Fakta Menarik 13

Di Dallas Texas, Presiden AS John Kennedy ditembak mati oleh Lee Harvey Oswald, tanggal 22 November 1963

Fakta Menarik 14

Pada 1981, Ronald Wilson Reagan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-40 yang ia pegang selama delapan tahun

Fakta Menarik 15

Barack H. Obama terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada 4 November 2008. Ia menjadi Presiden Kulit Hitam pertama yang mewakili bangsanya.

Revolusi Amerika

Amerika Serikat dibentuk sebagai hasil dari Revolusi Amerika ketika tiga belas koloni Amerika memberontak melawan pemerintahan Britania Raya. Setelah perang berakhir, Konstitusi A.S. membentuk pemerintah baru. Tiga belas koloni ini menjadi 13 negara bagian pertama karena masing-masing negara meratifikasi Konstitusi. Negara pertama yang meratifikasi Konstitusi adalah Delaware pada 7 Desember 1787.

Wilayah Barat Laut

Setelah Perang Revolusi, Amerika Serikat menguasai sebagian besar wilayah perbatasan di sebelah barat 13 koloni. Pada awalnya tanah perbatasan ini diorganisasikan ke dalam wilayah besar seperti Wilayah Barat Laut. Seiring waktu, banyak wilayah ini menjadi negara bagian seperti Kentucky, Tennessee, dan Ohio.

Pembelian Louisiana

Pada 1803, Presiden Thomas Jefferson membeli sebidang tanah luas dari Prancis yang disebut Louisiana Purchase. Itu hampir dua kali lipat ukuran negara. Tanah ini akhirnya menjadi seluruh atau sebagian dari 14 negara bagian yang berbeda.

Perang Meksiko-Amerika

Tanah besar Texas menjadi bagian dari Amerika Serikat setelah mendeklarasikan kemerdekaannya dari Meksiko. Namun, segera Amerika Serikat dan Meksiko berperang dalam Perang Meksiko-Amerika. Setelah perang, Amerika Serikat memperoleh lebih banyak wilayah dari Meksiko melalui Perjanjian Guadeloupe Hidalgo. Tanah dari semua atau sebagian dari 10 negara bagian menjadi bagian dari Amerika Serikat sebagai akibat dari perang termasuk California, Colorado, dan New Mexico.

Wilayah Oregon

Sampai tahun 1840-an, sebagian besar wilayah barat laut diklaim oleh Inggris dan Amerika Serikat. Kedua negara mencapai kesepakatan pada tahun 1846 yang disebut Perjanjian Oregon. Perjanjian ini memberi Amerika Serikat tanah yang nantinya akan menjadi negara bagian Oregon, Washington, dan Idaho serta bagian dari Montana dan Wyoming.

Pembelian Gadsden

Bagian selatan Arizona dan New Mexico diperoleh dari Pembelian Gadsden pada tahun 1853.

Alaska dan Hawaii

Dua negara terakhir yang bergabung dengan Uni adalah Alaska dan Hawaii. Alaska dibeli dari Rusia dengan harga $ 7,2 juta dan Hawaii setuju untuk bergabung dengan Amerika Serikat sebagai negara ke-50 pada tahun 1959.

Referensi Artikel

http://ordemlivre.org/posts/o-tabaco-e-a-guerra-as-drogas
http://reallygoodwriter.com/uncategorized/food-for-hungry-brains-capra-and-counihan/
http://drjasonmihalko.com/blog.php?categories=therapy
http://www.giantitp.com/forums/showthread.php?269334-Crossroads-The-New-World/page19

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply