General Kesehatan Tips

Tips Makan Untuk Anak-Anak Prasekolah

Children Lunch Box

Setelah anak mulai TK atau sekolah, kehidupan mengambil rutinitas baru. Asupan makanan secara teratur diperlukan sepanjang hari untuk menjaga anak tetap aktif dan membantu konsentrasi mereka saat belajar. Beberapa anak dalam kelompok usia ini masih rewel, sehingga menawarkan berbagai macam makanan dan makanan biasa dan makanan ringan, dan memungkinkan anak untuk makan sesuai dengan nafsu makan tanpa kekuatan atau argumen.

Biarkan anak Anda makan sesuai selera mereka

Anak dapat memutuskan berapa banyak makanan yang mereka perlukan untuk aktivitas dan pertumbuhan jika dibiarkan makan sesuai selera mereka. Memaksa anak untuk ‘ membersihkan piring ‘ atau memberikan permen sebagai imbalan dapat menyebabkan masalah makan berlebihan kemudian dalam hidup.

Biarkan anak Anda untuk memutuskan berapa banyak makanan yang cukup. Hal ini tidak boleh menimbulkan masalah bagi kebanyakan anak jika berbagai makanan sehat secara konsisten ditawarkan. Menawarkan melayani kecil terlebih dahulu dan memberikan anak Anda lebih jika mereka lapar. Ukuran makan akan bervariasi, karena jumlah makanan yang dibutuhkan anak tergantung pada apa lagi yang telah dimakan di siang hari.

Makanan untuk TK

Anak terus belajar keterampilan baru dan ide tentang makanan ketika makan di luar rumah. Mereka dapat terlibat dalam mempersiapkan kotak makan siang mereka dan membantu pengasuh mereka membuat makan siang yang sehat. Menyiapkan makanan bersama merupakan kesempatan besar untuk memberikan anak pesan positif tentang gizi, seperti ‘ susu membuat tulang Anda kuat ‘ atau ‘ roti memberi Anda energi untuk bermain ‘.

Saran untuk makan siang meliputi:

  • Sandwich campuran, buah segar dan bak yogurt
  • Daging dan salad tanpa lemak dalam roti pita, dengan buah kering dan karton susu polos
  • Makanan dan minuman olahan susu dapat dibekukan dalam cuaca panas dan dibawa ke TK.

Saran snack sehat

Makanan Ringan merupakan bagian penting dari asupan makanan anak untuk energi dan nutrisi. Apa yang dimakan anak lebih penting daripada ketika mereka makan. Anak yang snack di loli dan keripik mungkin tidak mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik.

Saran snack sehat meliputi:

  • Buah segar dan kering, atau buah dikemas dalam jus alami
  • Yogurt atau keju
  • Buah roti, Bun atau muffin
  • Roti, kue beras atau biskuit dengan spread
  • Sayuran potongan dan dip.

Memperlakukan terbaik disimpan untuk kesempatan khusus

Pada usia ini, anak dapat makan secara mandiri dan menikmati aspek sosial makan. Memiliki teman berarti makan di luar rumah lebih. Mungkin ada sesekali makan di restoran cepat saji. Mereka dapat pergi ke pesta dengan banyak makanan ringan manis dan berlemak. Hal ini akan tidak membahayakan selama nutrisi yang baik dilanjutkan pada hampir setiap hari. Makanan adalah bagian penting dari acara khusus untuk semua orang dan harus dinikmati. Namun, memperlakukan energi tinggi yang terbaik disimpan untuk acara khusus dan tidak dianjurkan untuk kotak makan siang.

Diet ketat tidak dianjurkan

Anak tumbuh pada tingkat yang stabil selama TK dan sekolah awal tahun. Diet ketat atau rendah lemak tidak dianjurkan karena energi anak dan kebutuhan gizi tinggi.

Jika Anda khawatir tentang berat badan berlebihan, pendekatan yang baik adalah untuk:

  1. Konsultasikan dengan dokter Anda.
  2. Kembangkan kebiasaan makan yang sehat untuk seluruh keluarga.
  3. Mendorong kegiatan fisik rutin bagi semua orang.
  4. Batasi waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi.

Mendorong kegiatan jasmani

Anak harus didorong untuk aktif secara fisik dari usia muda. Aktivitas fisik membantu anak merasa baik dan meningkatkan nafsu makan yang sehat. Untuk kelompok usia ini, bermain aktif tiga jam per hari yang tersebar di hari dianjurkan dan hanya satu jam atau kurang dari televisi atau DVD menonton. Sementara olahraga formal tidak diperlukan untuk Kebugaran, anak-anak dapat memperoleh manfaat dari dorongan dan bimbingan Anda.

Saran meliputi:

  • Menonton kurang televisi.
  • Bermain game di taman belakang atau Taman lokal.
  • Berjalan-jalan ke taman atau Taman Bermain.
  • Ajari anak Anda untuk berenang.
  • Berpartisipasi dalam kegiatan TK dan sekolah.
  • Terlibat dalam kegiatan yang teratur dan menyenangkan dengan anak Anda.

Minuman sehat

Anak yang aktif membutuhkan banyak cairan. Sekitar tiga gelas susu sehari memberikan cukup kalsium untuk pengembangan tulang; air harus didorong di lain waktu. Minuman manis seperti jus, minuman ringan atau ramah tidak perlu dalam makanan anak. Susu rendah lemak dapat dikombinasikan dengan buah-buahan segar untuk smoothie sebagai snack sore yang besar.

Makanan Tips untuk tumbuh anak

Saran umum meliputi:

  • Menawarkan berbagai makanan setiap hari.
  • Mendorong makan sehat untuk semua orang dalam keluarga.
  • Biarkan anak Anda memutuskan apakah mereka penuh atau lapar.
  • Menawarkan makanan ringan yang sehat di antara makanan.
  • Libatkan anak dalam persiapan makan.
  • Mendorong air daripada minuman manis.
  • Nikmati waktu makan dan aktivitas keluarga bersama.

Hal yang perlu diingat

Anak dapat memutuskan berapa banyak makanan yang mereka perlukan untuk aktivitas dan pertumbuhan jika dibiarkan makan sesuai selera mereka.

Diet ketat atau rendah lemak tidak dianjurkan karena energi anak dan kebutuhan gizi tinggi.

Memperlakukan energi tinggi terbaik disimpan untuk acara khusus dan tidak dianjurkan untuk kotak makan siang.
Kurangi waktu layar dan dorong pemutaran aktif.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply